Senin, 10 September 2018

[Review] His Wife






Judul buku           : His Wife
Penulis                 : Auroragong-Ju
Penerbit               : Lokamedia
Cetakan               : Pertama, Februari 2018
Tebal                   : 465 halaman
ISBN                   : 978-602-5509-08-7
 


Jena masih setia dalam diamnya, walau hatinya terus bergemuruh. Dia sangat berharap dan menantikan lanjutan kalimat Kevin yang tersendat-sendat. Namun, harapan itu bergeser dengan kekecewaan (Hlm 424).

***

Kehidupan bahagia setelah pernikahan merupakan impian semua orang. Namun bagaimana jika impian itu tidak terwujud? Padahal ikrar pernikahan bukan perkara main-main. Mengakhiri hubungan juga bukan keputusan yang bijak.

Novel ini mengisahkan tentang Jena yang berprofesi sebagai perancang baju pernikahan dan Kevin yang konglomerat. Awal pertemuan mereka adalah keisengan beberapa orang. Atasan Jena, Renata, mendaftarkan Jena sebagai salah satu peserta dari sayembara pencarian jodoh.

Sedangkan Papa Kevin, membuat sayembara pencarian jodoh dengan Kevin sebagai subjeknya. Keisengan itu mengantarkan Jena dan Kevin untuk bertemu. Hingga beberapa kejadian, justru memantapkan Kevin untuk meminang Jena.

Acara lamaran resmi baru saja selesai dilaksanakan. Orang tua Kevin dan saudara yang ikut dalam lamaran itu terlihat masih nyaman berbincang dengan keluarga Jena (Hlm. 127).

Semula, kehidupan Jena dan Kevin berjalan normal dan baik-baik saja. Tapi hadirnya Hera, perempuan masa lalu Kevin mengoyahkan pernikahan mereka. Jena pun mencari tahu tentang Hera ke sahabat Kevin, Angga. Namun jawaban Angga di luar perkiraan Jena.

“Kenapa kamu meributkan masa lalu? Kamu juga punya masa lalu, kan? Kamu juga punya mantan, kan? Kevin tidak pernah meributkannya bukan?” Jawaban Angga itu membuat Jena tersentak (Hlm. 250).

Di tengah kekhawatiran Jena, ia harus hamil dengan berbagai macam beban pikiran. Demi menenangkan diri dari masalah, Jena semakin sering kabur-kaburan dari rumah.

Novel dengan alur maju ini membius pembaca untuk terus mengikuti kerumitan Jena dan Kevin sampai akhir. Plot yang tak terduga membuat pembaca terpikat di halaman pertama membaca. Dengan gaya bahasa renyah membuat kisah mudah dipahami.

Selain itu, banyak pesan tersirat yang penulis sampaikan. Mengenai kehidupan pernikahan yang berliku. Permasalahan rumah tangga yang ada seharusnya dihadapi dengan kepala dingin. Tentang belajar dari masa lalu, kesempatan memperbaiki dan hubungan yang harus dipertahankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar